PENYERAHAN BANTUAN BAHAN RUMAH, SEMBAKO DAN SERAGAM SEKOLAH KEPADA MASYARAKAT DI LENGKOSAMBI

Bupati Ngada, Marianus Sae didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngada, Yohanes Vianey Siwe, melakukan penyerahan bantuan bahan rumah, sembako dan seragam sekolah kepada masyarakat di Desa Lengkosambi Barat, Desa Lengkosambi Timur dan Desa Lengkosambi Utara. Kegiatan penyerahan ini bersamaan dengan penanaman anggur perdana di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Ngada menyerahkan simbolis bantuan rumah kepada 57 Kepala Keluarga di wilayah Kecamatan Riung sebanyak 20 Kepala Keluarga , Kecamatan Riung Barat sebanyak 20 Kepala Keluarga dan Kecamatan Wolomeze sebanyak 17 Kepala Keluarga. Bupati Ngada juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula kepada beberapa penerima yakni masyarakat dari Desa Lengkosambi Barat, Desa Lengkosambi Timur dan Desa Lengkosambi Utara.

Selain bantuan bahan rumah dan sembako, Bupati Ngada juga menyerahkan secara simbolis bantuan seragam sekolah  untuk siswa dari SDN Baubelek, SDN tewajawa, SDN Reok, SDI Lengkosambi dan SDI Tadho.

Dalam sambutannya pada acara penyerahan bantuan tersebut, Bupati Ngada mengingatkan untuk memanfaatkan bantuan yang ada sebaik mungkin dan benar benar diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Menurut beliau, bantuan yang diberikan bukan baru pertama kali ini, namun pemerintah terus berupaya untuk selalu membantu kesulitan masyarakat. Khusus untuk rumah tidak layak huni, pemerintah merencanakan untuk membantu perbaikan seribu rumah tidak layak huni di wilayah utar pada Tahun Anggaran 2018 mendatang. Bupati Ngada juga mengingatkan agar bantuan yang ada tidak disalahgunakan dan tepat sasaran.

( /merlyn iju lalu )