RATU DAMAI FC, THE CHAMPION OF LIGA PSN NGADA 2017

Bajawa - Brace atau dua gol dari Rikardus Bhara menjadi pembeda yang menentukan hasil akhir babak final Liga PSN Ngada Tahun 2017 antara Bajawa Fc versus Ratu Damai FC. Rikardus Bhara yang merupakan striker kawakan PSN Ngada yang kaya pengalaman dan saat ini memperkuat klub Ratu Damai FC mempersembahkan gol untuk kemenangan Ratu Damai FC pada babak kedua. Dua buah gol tersebut membawa Ratu Damai Fc menjadi Kampiun Liga PSN Ngada 2017.

Pertandingan yang berlangsung ketat di babak pertama.Dimana kedua tim saling menyerang pertahanan masing-masing secara bergantian. Pertarungan keras pun terjadi di semua lini kedua kesebelasan. Lini tengah Ratu Damai FC yang dimotori oleh Eman Loke dan Ivan Gula berhadapan dengan lini tengah Bajawa Fc yang diisi oleh gelandang tengah, Ivan Lou dan Gelandang pekerja keras, Ewyn Dewa. Pertarungan di lini depan pun cukup seru dimana Rikardus Bhara selalu berhadapan dengan Rein Milo dan MAxi Losa sedangkan Okta Pone pun harus bertempur dengan lugasnya lini belakang Ratu Damai FC yang dikawal oleh Tarsi Awa dan Dorus Ngeo.Meskipun kedua tim silih bergnti melakukan serangan, skor kaca mata menjadi penutup babak pertama.

Babak kedua berjalan begitu alot. Kedua tim tetap memperagakan sepakbola dari kaki ke kaki dengan tempo yang kadang lambat dan kadang cepat. Kecepatan Rikardus Bhara yang mengacak-acak pertahanan Bajawa FC menemukan hasil. Dua buah golnya membuat kiper Bajawa FC, Deddy Demu harus memungut bola dari gawangnya. Ketinggalan dua buah gol, Bajawa FC mempertajam pola serangan yang bertubi-tubi langsung ke jantung pertahanan Ratu Damai FC. Umpan-umpan silang dari sisi sayap Bajawa FC belum mampu menemukan Okta Pone atau pun pemain lainnya. Skor 2-0 pun tetap bertahan hingga wasit utama, Kletus Gabhe meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga Final Liga PSN Ngada. Ratu Damai FC pun keluar sebagai juara Liga PSN Ngada 2017. Runner Up tentu saja ditempati oleh Bajawa FC. Posisi ketiga berhasil diraih oleh Turbo Fc yang pada pertandingan perebutan tempat ketiga sebelumnya mengalahkan Anawali FC.

(/By Jack)